Aplikasi Edit Foto Pengantin Yang Viral Gak Gratis Loh!

Face Swap video editor belakangan ini viral karena bisa membuat foto seseorang jadi mirip dengan pengantin, lengkap dengan mahkota, gaun, dan semua riasannya.

Namun ternyata, belum banyak yang tahu bahwa aplikasi ini sebetulnya bisa digunakan secara gratis namun hanya untuk hari pertama saja. Setelah itu, para pengguna akan dikenakan tagihan langganan.

Salah satu pengguna Facebook dengan nama Udin e Dadung pun memberikan imbauan untuk para pengguna agar tahu dan sadar tentang tagihan itu. Menurut dirinya, aplikasi tersebut hanya gratis selama 2 – 3 hari sebelum menagih bayaran.

“Akan keluar tagihan sebanyak Rp 202.400 dan pajak sebanyak Rp 18,400 di tiap tahunnya hingga pengguna membatalkan langganan.” Ucap Udin pada postingan yang ia unggah.

Sesaat setelah membuka aplikasi, para pengguna akan melihat jendela pop up dengan isi tombol continue yang ukurannya cukup besar, beberapa pengguna mungkin spontan akan menekan tombol itu agar bisa lanjut menggunakan aplikasi.

Jika pengguna memencet continue, maka aplikasi akan memperlihatkan halaman yang berisi tagihan berlangganan.

Halaman itu isinya merupakan persetujuan jika pengguna akan diberikan akses uji coba aplikasi gratis 3 hari ke depan.

Tapi, sesudah masa uji coba berakhir, maka para pengguna akan dikenai tagihan. Jika menekan tombol subscribe di halaman tersebut, pengguna dianggap setuju membayar biaya yang sudah disebutkan dan akan dikenakan tagihan.

Biaya itu akan dibayar memakai metode pembayaran yang terdaftar pada Google Play Store misalnya dompet digital GoPay, kartu kredit, maupun potong pulsa.

Untuk menghindari ini, pengguna harusnya memencet tombol x di pojok jendela pop up dan bukan continue. Letaknya lebih tepatnya di pojok kiri atas.

Dengan menekan ini, maka tak akan ada biaya tagihan berlangganan aplikasi pada Google Play Store. Kalian juga bisa lanjut memakai aplikasi secara gratis tanpa takut terkena biaya langganan.

Karena, aplikasi ini sebenarnya tidak masuk ke dalam daftar layanan di Google Play. Jadi, hati – hati ya!