Whatsapp Sekarang Bisa Kirim Foto Yang Ditempel Sticker

Whatsapp mulai membuat update atau pembaruan untuk aplikasinya. Update yang dibuat pada awal Oktober ini memberikan penampilan antarmuka baru untuk platform Android serta fitur tab stiker dan juga emoji saat mengirim foto atau video.

Penampilan baru ini sudah hadir untuk pengguna Whatsapp Android di Indonesia versi 2.21.19.21. Perubahan yang paling mencolok adalah dari segi warna. Di bagian tab menu misalnya, terlihat bahwa WhatsApp telah mengganti warna hijau pada bilah navigasi menjadi lebih terang.

Hal yang sama juga diterapkan pada tombol kirim atau send yang ada di kolom chat. Whatsapp mengubah elemen itu dengan warna hijau yang lebih terang.

Sedangkan di kolom status, penampilannya juga ikut dirombak dimana saat ini lingkaran di pembaruan status Whatsapp juga mengusung warna yang senada dengan bilah navigasi.

Lingkaran status Whatsapp mereka akan menampilkan garis putus – putus sebanyak 3 buah. Kemudian di tampilan kolom chat, ada warna background yang berubah menjadi lebih gelap saat pengguna mengaktifkan Dark Mode.

Perubahan tampilan yang dilakukan oleh Whatsapp ini sebelumnya sempat diungkapkan oleh situs WABetaInfo di bulan Agustus lalu.

Selain penampilan yang baru, Whatsapp juga menghadirkan tab untuk stickers dan Emoji di menu status. Kedua tab ini akan muncul jika kalian meng klik ikon emoji smile di deretan atas sebelum mengunggah status Whatsapp.

Dari sana, pengguna bisa melihat kumpulan sticker serta emoji dengan cara menggulirkan layar ke atas atau scroll untuk menampilaknnya secara keseluruhan.

Begitu juga saat hendak berkirim foto/video. Stiker bisa ditempel di foto yang akan dikirim. Cara mengaksesnya juga melalui ikon emoji di kanan atas, sebelum menekan tombol kirim.

Di bagian tab emoji ini, Whatsapp menampilkan sejumlah kolom yang dikategorikan berdasarkan setiap emoji itu.

Untuk memperoleh tampilan antarmuka baru seperti di atas, pengguna WhatsApp Android harus memperbarui aplikasi ke versi terkini, melalui Google Play Store.

Jika sudah di-update namun tampilannya belum berubah, kemungkinan WhatsApp akan menggulirkan tampilan baru ini secara bertahap.